Sukses

Angkot di Penjaringan Terbakar, Diduga Sopir Terserang Epilepsi

Kecelakaan tunggal ini terjadi karena sang sopir angkot yang memiliki riwayat sakit epilepsi tiba-tiba kejang sehingga kendaran oleng.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah angkutan kota atau angkot terbakar dan meledak usai menabrak separator di Jalan Pluit Raya, Penjaringan, Jakarta Utara. Nahasnya sang sopir terjebak dalam kobaran api sehingga tewas seketika.

Seperti ditayangkan Fokus Sore, Senin (24/7/2017), kepanikan melanda beberapa pengendara sesaat setelah angkutan kota jurusan Muara Karang - Muara Baru terbakar dan meledak, Senin siang.

Para pengendara yang berada tak jauh dari angkot yang meledak memilih mundur karena kuatir api menyambar mereka.

Hanya dalam sekejap angkutan ini tinggal bangkainya saja. Dalam insiden tersebut, tiga penumpang berhasil menyelamatkan diri, namun nahas sopir bernama Andi Selamet yang terjebak dalam kendaraan ikut terbakar.

Kecelakaan tunggal ini terjadi saat angkot melaju kencang dari arah Muara Baru menuju Muara Angke. Namun saat melintasi lokasi, korban yang memiliki riwayat sakit epilepsi tiba-tiba kejang sehingga kendaran oleng dan menabrak separator, terbalik lalu terbakar.

Inisiden ini sempat membuat arus lalu lintas lumpuh karena kendaraan berada di tengah jalan. Proses evakuasi pun tidak mudah karena terjepit badan angkot yang sudah menjadi bangkai.

Untuk kepentingan penyidikan, jasad korban langsung dibawa ke RS Atmajaya Pluit. Sementara bangkai angkot dibawa ke Unit Laka Lantas Polres Jakarta Utara.