Sukses

Detik-Detik Sopir Tewas Terbakar dalam Angkot di Pluit

Kecelakaan tunggal ini terjadi karena korban yang memiliki riwayat sakit epilepsi tiba-tiba kejang sehingga kendaraan oleng.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah angkutan kota atauangkot terbakar dan meledak usai menabrak separator di Jalan Pluit Raya, Penjaringan, Jakarta Utara. Nahasnya, sang sopir terjebak dalam kobaran api sehingga tewas seketika.

Seperti ditayangkan Fokus Sore, Senin (24/7/2017), kepanikan melanda beberapa pengendara setelah angkutan kota jurusan Muara Karang - Muara Baru terbakar dan meledak pada Senin siang.

Para pengendara yang berada tak jauh dari angkot yang meledak itu, memilih mundur karena khawatir api menyambar mereka.

Hanya dalam sekejap angkot ini ludes terbakar. Dalam insiden tersebut, tiga penumpang berhasil menyelamatkan diri, namun nahas sopir bernama Andi Selamet yang terjebak dalam kendaraan ikut terbakar.

Kecelakaan tunggal ini terjadi saat angkot melaju kencang dari arah Muara Baru menuju Muara Angke. Namun saat melintasi lokasi, korban yang memiliki riwayat sakit epilepsi tiba-tiba kejang sehingga kendaraannya oleng dan menabrak separator, terbalik lalu terbakar.

Insiden ini sempat membuat arus lalu lintas lumpuh karena kendaraan berada di tengah jalan. Proses evakuasi jenazah pun tidak mudah karena terjepit badan angkot yang sudah hangus.

Untuk kepentingan penyidikan, jasad korban langsung dibawa ke RS Atmajaya Pluit. Sementara bangkai angkotdibawa ke Unit Laka Lantas Polres Jakarta Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.