Sukses

Lorong Kumuh Ini Disulap Jadi Tempat Selfie

Unik dan kreatif! Warga sebuah pemukiman di Polewali Mandar, Sulbar ini menyulap gang kumuh menjadi tempat asik. Seperti apa?

Liputan6SCTV, Polweali Mandar - Lorong kumuh, jorok dan menyeramkan yang selama ini identik dengan sarang berbagai penyakit atau rawan tindak kejahatan, ternyata bisa disulap menjadi tempat selfie yang menarik dan mendebarkan.

Seperti di tayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (24/7/2017),  berdiri sambil ber-selfie ria di atas lukisan tiga dimensi, serasa seperti dalam suasana laut dan tebing bumi yang terbelah sesungguhnya. Tak heran jika lorong di Jalan Rambutan Polewali Mandar, Sulawesi Barat yang kini viral di media sosial, mulai ramai didatangi warga yang penasaran atau sekedar hendak ber-selfie ria dengan suasana yang berbeda.

Mengecat jalanan tapi bukan tindakan vandalisme atau perusakan. Sekelompok anak muda di lingungan tersebut membuat lukisan tiga dimensi di jalanan lorong kampung mereka yang kumuh, jorok, dan menyeramkan. Ingin menghapus predikat itu, warga pun bergotong royong menyulapnya menjadi indah.

Setelah bekerja sama beberapa saat, akhirnya lukisan tiga dimensi berupa tebing curam lengkap dengan jurang menyeramkan bisa digunakan warga untuk bermain.