Sukses

Dishub DKI Adakan Bulan Patuh Trotoar Mulai Agustus

Penertiban trotoar ini tidak hanya dilakukan pada Agustus, melainkan terus dilanjutkan setelah Agustus.

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati HUT ke-72 RI pada Agustus mendatang, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Bulan Patuh Trotoar.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, penertiban akan lebih fokus di trotoar atau pedestrian.

"Agustus nanti akan dicanangkan yang namanya Bulan Patuh Trotoar. Jadi kita akan melakukan suatu kegiatan yang multi-SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), bagaimana dalam satu bulan itu kita concern ke penertiban trotoar," ujar Sigit di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (24/7/2017).

Sigit menyebut, penertiban bukan hanya terhadap pengendara sepeda motor, melainkan juga pedagang kaki lima (PKL) dan perapihan kabel-kabel utilitas.

"Agustus ini dalam rangka HUT RI juga, bagaimana kita istilahnya memeriahkan HUT itu, salah satu caranya dengan kegiatan penertiban di trotoar," ujar dia.

Sigit menambahkan, penertiban ini akan melibatkan Dishub, Kepolisian, dan Satpol PP. Penertiban tidak hanya dilakukan pada Agustus, melainkan terus dilanjutkan.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto sebelumnya mengatakan, pihaknya telah merazia pengendara sepeda motor yang melintas di trotoar atau pedestrian.

Selama lima hari polisi melakukan penindakan, yakni 17-21 Juli 2017, jumlah pelanggar yang ditindak mencapai lebih dari 5.000 pengendara.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.