Tim Evakuasi Bawa 200 Kantong Mayat ke Mentawai

  • Daerah
  • 0
  • 26 Okt 2010 20:32

101026dkantong-myt.jpg
Liputan6.com, Padang: Tim evakuasi dari Pemerintah Provinsi Sumatra Barat membawa 200 kantong mayat ke lokasi gempa di Mentawai. Hal ini sebagai antisipasi terhadap korban tewas pascagempa 7,2 skala richter di Mentawai.

"Ratusan kantong mayat dijadwalkan dibawa Rabu (27/10) dini hari, untuk mengevakuasi korban. Terkait ditemukannya ratusan mayat akibat tsunami di Mentawai," kata Koordinator Tim Tagana Sumbar Adrizal Sasra di Padang, Selasa.

Menurut Adrizal, jumlah rombongan yang berangkat berjumlah 33 anggota, masing-masing 10 dari tagana, 13 dari SAR, dan 10 orang dari BPBD Sumbar. Ada juga 10 wartawan dari media cetak dan elektronik yang ikut.

Selain itu, tim juga membawa persedian makan bagi korban, seperti makan siap saji dan persediaan dapur umum. "Tim juga membawa enam ton beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terkena dampak tsunami di Mentawai itu," kata Adrizal.

Setibanya di lokasi bencana, kata Adrizal, tim akan menyurvei lokasi dan mengumpulkan data-data yang diperlukan. Selain itu juga mendirikan dapur umum untuk kebutuhan makanan masyarakat yang mengungsi dan mengevakuasi korban yang ditemukan.

Adrizal menambahkan, kemungkinan kebutuhan makanan bisa bertambah karena semakin bertambahnya jumlah warga yang mengungsi. "Kami akan melakukan semua upaya sesuai dengan prosedur tetap," tambah Adrizal.(ULF/Ant)
Terpopuler