Sukses

Banjir, Siapa yang Salah?

Banjir musiman terus melanda kota Ibukota. Warga punya pendapat sendiri mengenai siapa yang salah saat banjir dan kemacetan mengepung Jakarta selama dua hari belakangan.

Liputan6.com, Jakarta: Setelah terus-menerus diguyur hujan, Jakarta dikepung banjir dan kemacetan dari kemarin hingga Selasa (26/10) hari ini. Warga berharap pemerintah segera memberi solusi terhadap persoalan banjir dan kemacetan. Di sisi lain, warga juga diminta ikut berperan.

Warga pun berkomentar menyoroti banjir yang kerap melanda Ibukota di musim penghujan. "Yah mau gimana lagi? Saya pikir ini karena kurangnya perhatian dari Pemda Jakarta. Apalagi melihat jumlah kendaraan yang terus bertambah setiap harinya," jelas seorang warga menyoroti kemacetan kemarin.

Sementara itu, warga lainnya meminta masyarakat ikut berperan serta dalam mencegah banjir. "Jangan hanya menyalahkan pemerintah, masyarakat juga harus berperan aktif menjaga lingkungan mereka sendiri," jelasnya.

Warga lain menganggap baik pemerintah maupun warga bersalah dalam bencana tahunan ini. "Kalau menurut saya dua-duanya (masyarakat dan pemerintah) salah. Warga tidak buang sampah pada tempatnya sementara pemerintah juga tidak memberikan jalan keluar atau solusi yang bisa dikerjakan bersama-sama," tuturnya.

Menurut warga lainnya, tidak penting menemukan siapa yang benar atau yang salah. "Yang penting itu kerjasama antara warga dan pemerintah," jelasnya singkat.(CHR/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini