Sukses

Banjir, Siapa yang Salah?

Liputan6.com, Jakarta: Setelah terus-menerus diguyur hujan, Jakarta dikepung banjir dan kemacetan dari kemarin hingga Selasa (26/10) hari ini. Warga berharap pemerintah segera memberi solusi terhadap persoalan banjir dan kemacetan. Di sisi lain, warga juga diminta ikut berperan.

Warga pun berkomentar menyoroti banjir yang kerap melanda Ibukota di musim penghujan. "Yah mau gimana lagi? Saya pikir ini karena kurangnya perhatian dari Pemda Jakarta. Apalagi melihat jumlah kendaraan yang terus bertambah setiap harinya," jelas seorang warga menyoroti kemacetan kemarin.

Sementara itu, warga lainnya meminta masyarakat ikut berperan serta dalam mencegah banjir. "Jangan hanya menyalahkan pemerintah, masyarakat juga harus berperan aktif menjaga lingkungan mereka sendiri," jelasnya.

Warga lain menganggap baik pemerintah maupun warga bersalah dalam bencana tahunan ini. "Kalau menurut saya dua-duanya (masyarakat dan pemerintah) salah. Warga tidak buang sampah pada tempatnya sementara pemerintah juga tidak memberikan jalan keluar atau solusi yang bisa dikerjakan bersama-sama," tuturnya.

Menurut warga lainnya, tidak penting menemukan siapa yang benar atau yang salah. "Yang penting itu kerjasama antara warga dan pemerintah," jelasnya singkat.(CHR/AYB)

    Artikel Selanjutnya
    Djarot Fokuskan Renovasi Bantaran Sungai Guna Atasi Banjir
    Artikel Selanjutnya
    Angka Penggusuran Tinggi, Ahok Ingin Selamatkan Warga dari Banjir