Sukses

Dishub Terapkan Jalan Nusantara Depok Satu Arah Pekan Depan

Selama uji coba berlangsung, petugas Dishub dan polisi bakal berjaga di lokasi untuk mengarahkan pengguna jalan.

Liputan6.com, Depok - Kepala Dinas Perhubungan Depok, Gandara Budiana mengatakan, pihaknya sedang mencari solusi memecahkan permasalahan kemacetan di jalan padat kendaraan.

"Berdasarkan kajian, ada enam jalan yang perlu penanganan, yaitu Jalan Margonda Raya, Arief Rahman Hakim, Nusantara, Sawangan, Dewi Sartika, dan Jalan Kartini Raya," kata Gandara kepada Liputan6.com, pada Minggu, 23 Juli 2017.

Untuk melancarkan arus lalu lintas, pihaknya akan mencoba sistem satu arah di Jalan Nusantara menuju Jalan Dewi Sartika mulai pekan depan, yaitu 29 Juli 2017 hingga 5 Agustus 2017.

"Uji coba ini akan di evaluasi kembali setelah satu minggu. Kami akan lihat apakah dampaknya baik atau tidak," ucap dia.

Selama uji coba berlangsung, petugas Dishub Depok dan polisi bakal berjaga di lokasi untuk mengarahkan pengguna jalan.

"Petugas kami (Dishub) ada sekitar 120 yang siap menyosialiasikan kepada pengendara. Kami akan bagi beberapa shift," ucap dia.

Gandara menegaskan, kebijakan sistem satu arah tidak ada sangkut pautnya dengan berdirinya sebuah pusat perbelanjaan di Jalan Dewi Sartika.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.