Sukses

Ada Proyek Underpass Mampang - Kuningan, Cek Rekayasa Lalu Lintas

Rekayasa tersebut dimulai sejak Senin 24 Juli 2017 hingga proyek underpass Mampang - Kuningan selesai.

Liputan6.com, Jakarta - Proyek pembangunan underpass Mampang - Kuningan, Jakarta Selatan, masih berlangsung. Pengerjaan proyek ini kini telah meluas hingga ke sebagian Jalan Rasuna Said, Kuningan.

Berkaitan dengan proyek ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi guna mengurangi kemacetan. Rekayasa tersebut dimulai Senin 24 Juli 2017 hingga proyek tersebut selesai.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, kendaraan yang melintas di jalur cepat, dari arah utara ke selatan, dialihkan menuju jalur lambat. Titik pengalihan terjadi di sekitar Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

"Kendaraan dari jalur cepat dialihkan ke jalur lambat, bus Transjakarta mix traffic dengan kendaraan reguler," ujar Budiyanto melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu (23/7/2017).

Dengan adanya proyek ini, halte bus Transjakarta Kuningan Timur tidak dapat difungsikan secara normal. "Untuk pemberhentian halte bus Transjakarta akan berada di luar pagar proyek," kata dia.

Proyek underpass Mampang - Kuningan ini, kata Budiyanto, akan berdampak pada arus lalu lintas di sekitar lokasi, terutama kendaraan yang melintas dari arah Kuningan menuju Mampang. Apalagi penyempitan jalan ini akan berlangsung hingga pengeboran di sekitar lokasi rampung.

"Sebagai informasi kepada masyarakat luas, untuk dapat mencari jalan alternatif, apabila terjadi kemacetan pada areal atau lokasi tersebut," Budiyanto mengimbau.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.