Sukses

Jokowi Peringati Hari Anak Nasional di Pekanbaru

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, memperingati Hari Anak Nasional bersama ribuan anak-anak di Pekanbaru, Riau.

Fokus, Pekanbaru - Dengan sekali tarikan, gasing yang dimainkan oleh Presiden Joko Widodo berputar kencang. Sontak ribuan anak-anak pelajar dari berbagai tingkat pendidikan mengangkat tangan tinggi-tinggi berebut memainkan permainan masa kecil presiden. Yang bisa memainkan gasing hadiahnya adalah sepeda.

Seperti yang ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Minggu (23/7/2017), bermain gasing adalah salah satu kegiatan  Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana dalam memperingati Hari Anak Nasional 2017 di lapangan daerah Pauh Janggi, Pekanbaru, Riau, Minggu, 23 Juli 2017.

Jokowi menyoroti berbagai hal terkait anak-anak, seperti waktu belajar, bermain sosial media, dan juga perundungan atau bullying.

Riau terpilih sebagai tuan rumah hari anak nasional/ karena tingginya tingkat kekerasan terhadap anak. Dengan HAN 2017 dipusatkan di Riau diharapkan dapat menekan tingkat kekerasan terhadap anak di masa mendatang.