Sukses

Kebakaran Hanguskan 4 Gedung Sekolah Dasar di Palangkaraya

Kebakaran terjadi pada Jumat, 21 Juli 2017 siang hingga Sabtu dini hari.

Patroli Indosiar, Palangkaraya - SD Negeri 5 Langkai, Palangkaraya, Kalimantan Tengah masih dijaga ketat aparat kepolisian. Gedung sekolah tersebut diamuk si jago merah pada Jumat, 21, Juli 2017 hingga Sabtu dini hari.
 
Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, (23/7/2017), SD Negeri 5 Langkai merupakan salah satu dari empat sekolah yang dilanda kebakaran. Sekolah lain yakni SD Negeri 4 Menteng, SD Negeri 4 Langkai, dan SD Negeri 1 Langkai.
 
Wakapolda Kalimantan Tengah Kombes Pol Dedy Prasetyo menyatakan polisi telah mengamankan seorang pria dan brang bukti botol berisi bahan bakar minyak. Saat ini statusnya masih sebagai terduga pelaku, pasalnya hingga kini polisi masih menunggu hasil laboratorium forensik dan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran.
 
Gedung sekolah yang pertama kali terbakar adalah SDN 4 Menteng pada Jumat siang, di saat yang sama kebakaran juga melanda SD Negeri 4 Langkai. Akibatnya sejumlah ruang kelas, ruang guru dan ruang kepala sekolah musnah terbakar.
 
Kebakaran kembali terjadi pada Sabtu, 23 Juli 2017 dini hari.Kali ini SD Negeri 1 Langkai dan SD Negeri 5 Langkai yang terbakar kebakaran tersebut membuat Walikota Palangkaraya mengeluarkan surat edaran kepada masyarakat untuk waspada dan meningkatkan pengamanan di lingkungan permukiman dan sekolah.

Â