Sukses

Longsoran Tebing di Jalur KA Dibersihkan

Materi longsoran tebing yang menutupi jalur kereta api (KA) di Kampung Pasir Ipis, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, hingga kini masih dibersihkan

Liputan6.com, Purwakarta: Materi longsoran tebing yang menutupi jalur kereta api (KA) di Kampung Pasir Ipis, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, hingga kini masih dibersihkan. Alhasil jalur KA Lintas Selatan yang menghubungkanJakarta-Bandung masih lumpuh.

Berdasarkan informasi dari petugas di lapangan, Selasa (26/10), diharapkan rel KA sudah bersih dalam satu hingga dua jam dan dapat dilalui untuk percobaan.

Pantauan SCTV, saat ini puluhan petugas dari PT KA, aparat TNI, dan warga bahu membahu membersihkan longsoran tebing. Pembersihan juga dibantu dengan menggunakan alat berat.

Tebing setinggi 20 meter ini memang cukup curam dengan kemiringan 40 derajat. Sementara jarak antara tebing dan rel kereta sekitar lima meter. Lokasi reruntuhan tebing ini sama dengan peristiwa sebelumnya, yang membuat KA Harina yang anjlok tertimpa longsoran [baca: Tertimpa Longsoran, KA Harina Anjlok].

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Purwakarta sepanjang Senin (25/10) siang hingga sore menyebabkan sebuah tebing longsor dan menutupi jalur kereta api. Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah kali ini. Namun jalur lintas selatan lumpuh total [baca: Longsor, Jalur KA Lintas Selatan Lumpuh]


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini