Sukses

Polisi Ultimatum Penembak Davidson di Daan Mogot Serahkan Diri

Polisi mendesak para pelaku menyerah, karena lokasi persembunyian mereka telah diketahui.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya terus memburu tujuh tersangka penembak Davidson Tantono (30) di SPBU Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Aris Supriyono mengultimatum para pelaku yang masih buron itu, untuk segera menyerahkan diri.

"Kami ultimatum supaya para DPO itu menyerahkan diri," kata Aris saat dihubungi di Jakarta, Minggu (23/7/2017).

Polisi mendesak para pelaku menyerah, karena lokasi persembunyian mereka telah diketahui. Menurut Aris, keberadaan pelaku sudah diketahui berada di Lampung Selatan.

"Mereka ada Lampung Selatan," ucap Aris.

Aris mengatakan, saat ini pihaknya juga telah menyebarkan identitas dari tujuh pelaku tersebut ke wilayah Lampung. Masyarakat, kata Aris, juga diminta untuk memberikan informasi kepada polisi terkait keberadaan tujuh buronan tersebut.

"Kemarin kan tujuh DPO itu kan juga sudah kami sebar ke media. Orang mana, namanya siapa," terang dia.

Adapun identitas tujuh buronan kasus penembakan Davidson adalah:

1. Iwan, asal Padang Cermin, Lampung Selatan.

2. Yopi alias Engkong, asal Teluk Betung, Lampung Selatan.

3. Al, asal Padang Cermin, Lampung Selatan.

4. Dedy, asal Kampung Hanura, Padang Cermin, Lampung Selatan.

5. Sunar, asal Kampung Gebang, Padang Cermin, yang tinggal di kediaman istrinya di Pelabuhan Ratu, Suka Bumi, Jawa Barat.

6. Adi, asal Kampung Gebang, Padang Cermin, Lampung Selatan.

7. Hendra, asal Kampung Hanura, Padang Cermin, Lampung Selatan.

Davidson Tantono dirampok di SPBU Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, pada 9 Juni 2017. Korban ditembak pelaku di bagian kepala. Pelaku penembakan sekaligus otak perampokan, yakni SFR langsung melarikan diri bersama rekan lainnya yang berjaga mengawasi.

Tujuh perampok telah dibekuk polisi. Dua di antaranya yakni SFR dan IR tewas lantaran melawan saat ditangkap. Sementara DTK, M, TP, NFR, dan RCL ikut dalam adegan rekonstruksi yang ada di SPBU Daan Mogot, Jakarta Barat, dan Apartemen Basura, Jakarta Timur.

Polisi masih mengejar tujuh pelaku lainnya yang masih buron.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.