Sukses

Viral Foto Anak 14 Tahun di Tangerang Bertinggi Hampir 2 Meter

Untuk masuk ruangan kelas atau rumah, dia harus menundukkan kepala agar tidak terbentur.

Liputan6.com, Tangerang - Perkenalkan, Renard Ichthus Hernando. Remaja 14 tahun ini sebenarnya memiliki kehidupan normal sebagai siswa kelas X di SMAN 18 Kabupaten Tangerang. Namun ada yang berubah ketika publik tahu tinggi badannya hampir 2 meter di usia masih belasan tahun.

"Iya saya juga kaget bisa terkenal kemana-mana, saya pikir cuma di sekolah atau Tangerang saja," tutur Renald, Minggu (23/7/2017).

Dia mengetahui dirinya terkenal lantaran tinggi badannya mencapai 195 meter itu berawal dari grup whatsapp teman-teman gerejanya. Saat itu temannya mengunggah foto dia dan gurunya yang pernah diupload oleh teman kelasnya ke media sosial.

"Mulai dari situ ramailah kemana-mana," ujarnya.

Renald pun tidak memungkiri bila tinggi badannya itu memang di atas rata-rata remaja seusianya. Bahkan untuk masuk ruangan kelas atau rumahnya saja, dia harus menundukkan kepala agar kepalanya tidak terbentur.

Dia mengaku bila tingginya itu menjulang pada saat dia di kelas 3 SMP.

"Waktu SD masih biasa saja, tetapi saat memasuki SMA kemarin atau pas kelas 3 SMP, saya merasa semakin tinggi. Bahkan kakak saya pun kalah," tuturnya.

Kakaknya itu memiliki tinggi badan 190 cm. Sementara ayahnya memiliki tinggi sekitar 180 cm dan ibunya sekitar 170 cm.

"Memang keturunan tinggi dari keluarga, mau bagaimana lagi? Saya syukuri saja," katanya.

Meski menjadi yang tertinggi di sekolah, Renard tetap menjalani aktivitas seperti biasa dengan teman-temannya di sekolah. Renard juga memiliki kesibukan lain di luar sekolah dalam rangka menyalurkan hobi, yakni bermusik serta olahraga bulu tangkis.

Sementara itu, Kepala SMAN 18 Kabupaten Tangerang, Heri Supriatna, mengatakan akan mendidik Renard seperti pelajar lain. Pihak sekolah khususnya para guru tidak akan membedakan Renald dengan siswa lainnya.

"Sudah biasa itu kalau ada yang berbeda. Kami tetap mendidik sebagaimana tugas kami,” katanya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.