Sukses

Warga Tuntut Ketua DPRD Tapanuli Tengah Mundur

Puluhan warga yang tergabung dalam Forum Lampu Merah (FLM) Pandan menuntut agar Ketua DPRD Tapanuli Tengah, Sumut, mundur dari jabatannya. Alasannya karena yang bersangkutan telah ditetapkan sebagai tersangka perambahan hutan oleh MA.

Liputan6.com, Tapanuli Tengah: Unjuk rasa warga yang tergabung dalam Forum Lampu Merah (FLM) Pandan di depan Gedung DPRD Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, Senin (25/10), diwarnai keributan. Kericuhan terjadi saat pendemo mendorong pagar kantor DPRD karena tidak diperbolehkan masuk ke dalam gedung. Petugas Satpol PP bersikeras tidak memasukkan para demonstran meski turun hujan.

Salah satu ketua anggota DPRD Tapanuli Tengah Baktiar Sibarani yang mendukung para pengunjuk rasa bahkan mengamuk sembari menendang pagar kantor.

Unjuk rasa ini menuntut Ketua DPRD Tapanuli Tengah Sintong Gultom yang sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka perambahan hutan itu, berhenti dari jabatannya sebagai ketua. Warga berjanji jika Sintong Gultom tidak ditangkap dan dicopot jabatannya mereka akan berdemo lagi dengan jumlah massa yang lebih besar.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini