Sukses

Ribuan Warga Ramaikan Kirab Kebinekaan di Majalengka

Sejumlah stand pun telah ramai dikerubungi warga. Mulai dari kuliner hingga bertema kebangsaan.

Liputan6.com, Majalengka - Ribuan warga dari berbagai elemen memadati sepanjang jalan Ahmad Yani, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Minggu pagi. Mereka adalah peserta Kirab Kebinekaan yang digelar oleh Taruna Merah Putih (TMP).

Para warga tersebut rela berdesakan guna menunjukkan kreativitas mereka di acara bertajuk kebangsaan ini.

Pantauan Liputan6.com, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Majalengka memimpin rombongan Kirab. Sementara rute kirab Kebhinekaan di Kabupaten Majalengka ini melewati perempatan Jalan MT Slamet dan berputar sampai Alun-Alun Kabupaten Majalengka.

"Saya berangkat pagi mas dari Cirebon mau ikut serta kegiatan ini. Dari dulu memang mau ikut tapi tempatnya jauh. Mumpung ada di Majalengka," kata salah seorang pengunjung Gujel, Minggu (23/7/2017).

Kirab Kebinekaan di Majalengka

Sejumlah stand pun telah ramai dikerubungi warga. Mulai dari kuliner hingga bertema kebangsaan.

Menurut dia, Kirab Kebhinekaan menjadi salah satu kesempatan masyarakat untuk melihat keberagaman Indonesia. Kegiatan tersebut, menurut, dianggap sebagai bagian kecil dari cara meningkatkan rasa nasionalisme.

Ketua Kirab Kebinekaan, Tati Kurnawati, mengatakan, ragam kuliner ala Majalengka, parade baju adat, serta parade baju tokoh agama akan digelar di acara ini.

Di puncak acara, 1.500 balon berwarna merah putih akan dilepas sebagai lambang persatuan. Parade ini juga diikuti Bupati Majalengka Sutrisno dan Wakil Bupati Karna Sobahi.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.