Sukses

Ribuan Warga Ramaikan Kirab Kebinekaan di Majalengka

Liputan6.com, Majalengka - Ribuan warga dari berbagai elemen memadati sepanjang jalan Ahmad Yani, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Minggu pagi. Mereka adalah peserta KirabĀ Kebinekaan yang digelar oleh Taruna Merah Putih (TMP).

Para warga tersebut rela berdesakan guna menunjukkan kreativitas mereka di acara bertajuk kebangsaan ini.

Pantauan Liputan6.com, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Majalengka memimpin rombongan Kirab. Sementara rute kirab Kebhinekaan di Kabupaten Majalengka ini melewati perempatan Jalan MT Slamet dan berputar sampai Alun-Alun Kabupaten Majalengka.

"Saya berangkat pagi mas dari Cirebon mau ikut serta kegiatan ini. Dari dulu memang mau ikut tapi tempatnya jauh. Mumpung ada di Majalengka," kata salah seorang pengunjung Gujel, Minggu (23/7/2017).

Kirab Kebinekaan di Majalengka

Sejumlah stand pun telah ramai dikerubungi warga. Mulai dari kuliner hingga bertema kebangsaan.

Menurut dia, Kirab Kebhinekaan menjadi salah satu kesempatan masyarakat untuk melihat keberagaman Indonesia. Kegiatan tersebut, menurut, dianggap sebagai bagian kecil dari cara meningkatkan rasa nasionalisme.

Ketua KirabĀ Kebinekaan, Tati Kurnawati, mengatakan, ragam kuliner ala Majalengka, parade baju adat, serta parade baju tokoh agama akan digelar di acara ini.

Di puncak acara, 1.500 balon berwarna merah putih akan dilepas sebagai lambang persatuan. Parade ini juga diikuti Bupati Majalengka Sutrisno dan Wakil Bupati Karna Sobahi.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Rayakan HUT ke-72 RI, Warga Kampung Pulo Berkostum Pejuang
Artikel Selanjutnya
Pemulung di Sidoarjo Upacara HUT RI di Tumpukan Sampah 20 Meter