Sukses

Ketum PKB: Kritik soal Cantrang Nelayan Bukan untuk Ganti Bu Susi

Dia menjelaskan, kritik tersebut semata untuk kebaikan di masa mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengkritik Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam kebijakan penggunaan cantrang oleh nelayan.
 
"Soal nelayan kita memang mengkritik. Kebijakan belum sepenuhnya bisa mengatasi kelaparan penderitaan nelayan, (tapi) suara kita disalahpahami, seolah kita ingin mengganti Bu Susi, tapi tidak," ujar pria karib disapa Cak Imin di Tasyakuran Harlah PKB Ke-19, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Sabtu 22 Juli 2017.
 
Dia menjelaskan, kritik tersebut semata untuk kebaikan di masa mendatang. Cak Imin pun mencontohkan, baiknya adakan dialog langsung agar memahami situasi kondisi yang ada di lapangan.
 
"Ini saya tegaskan hanya kritik bersama untuk kebaikan di masa akan datang. Dialog menjadi solusi dengan nelayan kita termasuk himpitan masalah tiada henti," jelas dia.
 
Terakhir, mantan Menakertrans ini mencontohkan jalan dialog pasca kritiknya kepada Mentan Amran Sulaiman. Kala itu, kebijakan kepada petani disikapi Mentan Amran dengan dialog langsung.
 
"Dulu kita juga ktitik Pak Amran Mentan, karena Pak Amran mau berdialog dengan petani, kita lega dan terus support dengan baik," ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Saksikan video menarik di bawah ini:




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.