Sukses

4 Ruas Jalan di Kota Depok Terapkan Sistem Satu Arah Mulai Senin

Pemkot Depok segera menerapkan sistem satu arah di jalan-jalan yang selama ini kerap dikeluhkan masyarakat sebagai biang kemacetan.

Liputan6.com, Depok - Pemerintah Kota Depok agaknya sudah gerah dengan kemacetan yang tak pernah bisa diurai di sejumlah ruas jalan di kota itu. Untuk mengatasinya, Pemkot Depok segera menerapkan sistem satu arah di jalan-jalan yang selama ini kerap dikeluhkan masyarakat sebagai biang kemacetan.

Berdasarkan surat dari Sekretariat Daerah Kota Depok kepada Kapolres Kota Depok tentang Rencana Penerapan Sistem Satu Arah, ada empat ruas jalan yang akan diberlakukan satu arah.

Jalan-jalan itu adalah Jalan Margonda Raya, Jalan Nusantara, Jalan Arif Rahman Hakim, dan Jalan Dewi Sartika. Penerapan sistem satu arah di jalan itu akan efektif berlaku pada Sabtu 29 Juli 2017.

"Untuk itu sebagai langkah awal akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat terhitung mulai hari Senin tanggal 24 Juli 2017 sampai dengan tanggal 28 Juli 2017," jelas Herman Hidayat selaku Asisten Ekonomi dan Pembangunan pada Sekda Kota Depok dalam suratnya, Sabtu (22/7/2017).

Kemacetan memang kerap dikeluhkan warga Kota Depok. Selain karena pertambahan jumlah kendaraan, banyaknya pembangunan pusat perbelanjaan yang berada tepat di pinggir jalan dinilai banyak warga Depok sebagai faktor utama kemacetan.

Karena itu, dengan penerapan sistem satu arah yang akan mulai disosialisasikan pada Senin mendatang, Pemkot Depok berharap langkah ini bisa mengurai kemacetan yang selama ini dikeluhkan.

Sementara bagi warga Depok yang selalu menggunakan empat ruas jalan tersebut diharapkan menyesuaikan dengan perubahan arah jalan.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.