Sukses

Taruna Merah Putih Gelar Parade Kebinekaan di Majalengka

Taruna Merah Putih (TMP) kembali menggelar Parade Kebinekaan di Majalengka, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Taruna Merah Putih (TMP) kembali menggelar Parade Kebinekaan. Kali ini, parade yang melibatkan sekitar 20 ribu orang dari berbagai elemen masyarakat itu digelar di Majalengka, Jawa Barat, pada Minggu 23 Juli.

Parade ini akan dimulai pada pukul 07.00 WIB dari Jalan Ahmad Yani. Para peserta akan menempuh rute sepanjang 2 kilometer.

Ketua Umum TMP Maruarar Sirait mengatakan, Parade Kebinekaan dihelat dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang ideologi Pancasila. Sebab, sila-sila dalam Pancasila itu harus diterapkan pada diri setiap orang.

"Yakni semangat persatuan, semangat kebersamaan, berprikemanusiaan, berkeadilan, dan menjadi manusia yang beradab, berjiwa sosial serta berjiwa penolong," kata politikus PDIP ini dalam keterangannya, Sabtu (22/7/2017).

Selain itu, jelas dia, dengan Parade Kebinekaan ini, TMP ingin menunjukkan bahwa Pancasila didukung mayoritas rakyat Indonesia. "Dan kita sangat mendukung pemerintahan Jokowi untuk menindak tegas ormas yang bertentangan atau menentang Pancasila," ujar Pria yang karib disapa Ara ini.

Sebelum di Majalengka, TMP telah melakukan kegiatan parade budaya dan kebinekaan di sejumlah tempat. Antara lain di Jakarta, Kota Bandung, Semarang, Cimahi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Subang, dan Karawang.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.