Sukses

Polri: Irjen Iriawan Sudah Bertugas dengan Baik

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengapresiasi prestasi Iriawan dalam kaitannya menjaga Jakarta tetap kondusif.

Liputan6.com, Jakarta - Irjen Mochamad Iriawan menanggalkan jabatannya sebagai Kapolda Metro Jaya. Ia dipercaya Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengemban tugas baru sebagai Asisten Kapolri Bidang Operasi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, pergantian Kapolda Metro Jaya merupakan hal wajar. Bahkan, apa yang sudah dilakukan Iriawan selama menjabat mendapat apresiasi dari Kapolri.

"Khususnya mutasi Kapolda Metro Jaya. Ini berkaitan dengan tour of duty dan tour of area. Jadi Kapolda Metro Jaya itu sudah bertugas begitu baik, bahkan kita berikan apresiasi kepada Beliau," kata Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (21/7/17).

Dia juga menambahkan, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengapresiasi prestasi Iriawan dalam kaitannya menjaga Jakarta tetap kondusif. Beberapa pekerjaan tersebut berupa pengamanan pilkada beberapa waktu lalu dan kasus sabu seberat satu ton berhasil diungkap ke publik.

Sementara terkait dua kasus yang masih menjadi sorotan masyarakat, yaitu kasus Rizieq Shihab dan Novel Baswedan, hal tersebut tidak menjadi satu masalah bagi Polri. Malah, dengan pergantian pimpinan yang baru diharapkan bisa menyelesaikan tugas-tugas yang masih tertinggal.

"Semua kasus dalam kaitan paparan Kapolda Metro Jaya kepada Kapolda yang baru nantinya akan disampaikan. Tentunya akan ditindaklanjuti oleh Kapolda yang baru," pungkas Rikwanto. (Apriana Nurul Aridha)


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.