Sukses

Donasi Pemirsa SCTV Wujudkan Jembatan Antar-Desa di Serang

Jembatan Asa penghubung Kecamatan Carenang dan Kecamatan Lebak Wangi akan diresmikan 24 Agustus 2017 mendatang.

Liputan6.com, Serang - Sudah puluhan tahun warga Desa Walikukun, Serang Banten, bergantung pada rakit perahu untuk menyeberangi Sungai Ciujung. Mereka menyebutnya jembatan eretan. Menantang bahaya pun dilakoni, daripada harus berputar belasan kilometer lewat jalan rusak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (21/7/2017), butuh kehati-hatian dan ketelatenan mengatur beban yang ditumpangkan ke rakit, juga tenaga untuk bergantung pada seutas tali sambil menariknya untuk menyeberang.

Warga Desa Walikukun dan Purwadadi yang sebagian besar petani, juga anak-anak sekolah telah lama mendambakan jembatan penghubung. Sebab jika musim penghujan tiba dan arus sungai menjadi deras, perahu rakit tak lagi bisa digunakan.

Berkat donasi pemirsa setia SCTV melalui program Jembatan Asa, warga Desa Walikukun dan Desa Purwadadi nantinya tak perlu menyeberang dan bertaruh nyawa.

Sebuah jembatan penghubung Desa Walikukun dan Desa Purwadadi, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang, Banten, sedang dibangun.

Tepat 24 Agustus 2017 mendatang, Jembatan Asa penghubung Kecamatan Carenang dan Kecamatan Lebak Wangi akan diresmikan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.