Sukses

Polisi Arab Saudi Bebaskan Perempuan Pakai Rok Mini

Media sosial di Arab Saudi sempat heboh dengan beredarnya video perempuan menggunakan rok mini.

Liputan6.com, Riyadh - Media sosial di Arab Saudi sempat dihebohkan dengan beredarnya video perempuan menggunakan rok mini. Cara berpakaian yang melanggar norma di negeri tersebut membuat polisi Arab Saudi sempat menahan sang perempuan.

Namun, seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Jumat (21/7/2017), Arab Saudi menyatakan perempuan yang ditahan pada Rabu lalu itu kini telah dibebaskan.

Sebelumnya, polisi menangkap perempuan tersebut karena dalam video ia terlihat menggunakan pakaian yang dianggap tak sopan. Hal yang dianggap melanggar cara berpakaian di Arab Saudi itu dilakukan saat dia berada di sebuah desa bersejarah di sebelah utara Ibu Kota Riyadh.

Namun demikian, setelah beberapa jam diinterogasi, polisi Arab Saudi akhirnya membebaskan perempuan tersebut. Ini dilakukan karena video tersebut dipublikasikan tanpa sepengetahuannya.

Saksikan video perempuan pakai rok mini yang sedang jalan-jalan di sebuah desa di Arab Saudi selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.