Sukses

Tak Punya Gedung Sekolah, SMK 12 Bekasi Numpang Belajar di 2 SD

Siswa berharap ada perhatian dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, untuk secepatnya membangun infrastruktur gedung sekolah.

Liputan6.com, Bekasi - Proses belajar mengajar kelas X SMK Negeri 12 Kota Bekasi, Jawa Barat, tetap berlangsung meski ruang sekolah yang mereka tempati merupakan gedung Sekolah Dasar Negeri Jatibening 4.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Jumat (21/7/2017), sementara kelas XI dan XII menempati gedung sekolah di SDN Jatibening 1.

Kegiatan belajar mengajar harus dilakukan pada siang hari, karena bergantian dengan siswa SD yang belajar pada pagi hari.

Para siswa SMK terpaksa menumpang di dua gedung Sekolah Dasar Negeri, karena mereka tidak memiliki gedung sekolah.

Kesulitan memiliki bangunan sekolah lantaran peraturan di tahun 2017 lalu yang menyatakan, kewenangan tingkat SMA dan SMK berada di bawah Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Padahal sebelumnya, Pemerintah Kota Bekasi sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan gedung sekolah.

Siswa berharap ada perhatian dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, untuk secepatnya membangun infrastruktur gedung sekolah.

Meski kondisi ini telah berlangsung tiga tahun, namun para siswa SMK tetap bersemangat dan bahkan berprestasi di sejumlah kegiatan.