Sukses

SMK Bekasi Berprestasi Meski Numpang di Gedung SD

Siswa berharap ada perhatian dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, untuk secepatnya membangun infrastruktur gedung sekolah.

Liputan6.com, Bekasi - Proses belajar mengajar kelas X SMK Negeri 12 di Kota Bekasi, Jawa Barat, tetap berlangsung meski ruang sekolah yang mereka tempati merupakan gedung Sekolah Dasar Negeri Jatibening 4.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Jumat (21/7/2017), kelas XI dan XII menempati gedung sekolah di SDN Jatibening 1. Kegiatan belajar mengajar harus dilakukan pada siang hari, karena bergantian dengan siswa SD yang belajar pada pagi hari.

Para siswa SMK terpaksa menumpang di dua gedung Sekolah Dasar negeri, karena mereka tidak memiliki gedung sekolah.

Kesulitan memiliki bangunan sekolah lantaran peraturan di tahun 2017 lalu yang menyatakan kewenangan tingkat SMA dan SMK, berada di bawah Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Padahal sebelumnya Pemerintah Kota Bekasi sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan gedung sekolah.

Siswa berharap ada perhatian dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, untuk secepatnya membangun infrastruktur gedung sekolah.

Meski kondisi ini telah berlangsung tiga tahun, namun para siswa SMK tetap bersemangat dan bahkan memiliki prestasi di sejumlah perlombaan.

Saksikan video selengkapnya SMK di Bekasi menumpang di gedung SD selama 3 tahun dalam tautan ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.