Sukses

Detik-Detik Ledakan Bom di Riau

Sebuah bom meledak dan menewaskan Suwanda, warga Desa Pasir Utama, Rambah Sako, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Kamis 20 Juli 2017.

Liputan6.com, Rokan Hulu - Sebuah bom meledak dan menewaskan Suwanda, warga Desa Pasir Utama, Rambah Sako, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Kamis 20 Juli 2017. Menurut saksi mata, insiden berawal saat warga menemukan bom di dalam kebun sawit pada Kamis pagi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Jumat (21/7/2017), bom tersebut kemudian dibawa ke dalam desa, tepatnya ke rumah warga bernama Kartono. Di tempat itulah bom tersebut meledak dan menewaskan Suwanda di tempat kejadian.

Selain menewaskan Suwanda, ledakan bom juga melukai lima orang lainnya. Akibatnya, kelimanya kini harus mendapat perawatan intensif.

Menurut Wakil Komandan Korps Pasukan Khas (Kopaskhas) TNI AU Marsma Yudi Bustami, bom yang menewaskan satu orang itu adalah milik mereka.

Dua hari sebelumnya Kopaskhas TNI AU memang baru menggelar latihan perang di Rokan Hulu. Diduga, bom tersebut adalah milik TNI AU.

Saksikan video detik-detik ledakan bom di Riau selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.