Sukses

Truk Semakin Mengular di Merak

Kerusakan dermaga diduga sebagai penyebab menumpuknya truk yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bahauheni, Lampung.

Liputan6.com, Cilegon: Antrean truk angkutan barang di Jalan Raya Cikuasa Atas, Merak, Kota Cilegon, Banten, kian panjang. Kerusakan dermaga diduga sebagai penyebab menumpuknya truk yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bahauheni, Lampung [baca: Ratusan Truk Masih Antre di Pelabuhan Merak].

"Tambah panjang. Tadi sore antrean kendaraan tidak sepanjang seperti ini, antrean kendaraan tidak sampai pom bensin di Cikuasa Atas," kata salah seorang supir truk sembako, Subhan, Ahad (24/10).

"Saya melihat dan mendengar langsung dari petugas pelabuhan yang datang kalau ada kerusakan salah satu dermaga," imbuh Subhan. Namun, menurut dia, petugas yang mengaku dari PT Angkutan Sungai, Danau, Penyeberangan (ASDP) Indonesia Feri Merak itu tidak menjelaskan penyebab dan kerusakan apa yang terjadi di dermaga tersebut. "Saya tidak tahu rusaknya di mana dan kapan dermaga itu akan selesai perbaikan," katanya menjelaskan.

Sementara itu, supir truk pengangkut bahan kebutuhan pokok atau sembako lainnya, Firdaus menjelaskan, pihak ASDP berjanji pada Ahad siang perbaikan dermaga dapat diselesaikan. "Kalau tadi sih saya sempat bertanya pada petugas pelabuhan, dan kata petugas kerusakan dermaga akan rampung pada Minggu siang," katanya.

Sementara itu, pihak PT ASDP Indonesia Feri di Jakarta dalam penjelasannya mengaku penumpukan truk disebabkan adanya perbaikan di Dermaga I. "Ada perbaikan `moveable bridge` pada Dermaga I. Minggu penumpukan truk, mudah-mudahan dapat dikendalikan," kata Coorporate Secretary PT ASDP pusat di Jakarta Christine Hutabarat. Antrean ini membuat petugas kepolisian serta PT ASDP melakukan pengaturan keluar-masuk kendaraan.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini