Sukses

Tinggalkan Jabatan Kapolda Metro, Iriawan Jabat Asops Kapolri

Selain Iriawan sejumlah perwira tinggi Poldiu juga dirotasi dari jabatan sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Posisi Kapolda Metro Jaya dipastikan akan berganti dalam waktu dekat. Hal ini sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1768/VII/2017 yang diterbitkan pada Kamis (20/7/2017).

Dalam Surat Telegram yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Arief Sulistyanto, disebutkan bahwa jabatan Kapolda Metro Jaya yang diemban oleh Irjen Mochamad Iriawan akan digantikan oleh Irjen Idham Azis. 

Iriawan nantinya akan dipindahtugaskan sebagai Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops).

Sementara itu, jabatan yang ditinggal oleh Idham Aziz nantinya akan diisi oleh Brigjen Martuani Sormin, yang sebelumnya menjabat Kapolda Papua Barat.

Dalam Surat Telegram tersebut, ada sejumlah pergantian pejabat polri lainnya. Di antaranya Irjen Eko Hadi Sutedjo yang dimutasikan sebagai Analisis Kebijakan Bidang Jianstra Slog Polri. Kemudian ada juga Irjen Unggung Cahyono yang diangkat sebagai jabatan baru sebagai Asisten Kapolri Bidang Logistik.

Tak hanya itu, ada juga pergantian di jabatan Kapolda Papua Barat. Kali ini jabatan tersebut diisi oleh Brigjen Rudolf Albert Rodja.

Selain jabatan Kapolda Papua Barat, sejumlah Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri juga mengalami pergantian.

Di antaranya adalah Kepala Biro Internasional Brigjen Johanis Asadoma. Dia digantikan oleh Brigjen Mulyana yang sebelumnya menjabat Wakapolda Kalimantan Timur. Sementara Brigjen Johamis Asadoma diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Sulut.

Kemudian ada juga jabatan Ses National Central Berau (NCB) Interpol Brigjen Naufal Yahya. Ia kini dipercaya sebagai Wakapolda Kaltim. Sementara Naufal digantikan oleh Kombes Napoleon Bonaparte yang sebelumnya menjabat Kabagkonvinter Divisi Hubungan Internasional Polri.

Saksikan video Menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.