Sukses

Istri Novel Baswedan Akan Hadiri Doa Bersama di Gedung KPK

Kedatangan Rina guna memperingati 100 hari penyerangan air keras terhadap suaminya.

Liputan6.com, Jakarta - Istri penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, Rina Emilda, berencana mendatangi Gedung KPK. Kedatangan Rina guna memperingati 100 hari penyerangan air keras terhadap suaminya.

"Sore ini, direncanakan istri Novel Baswedan akan datang ke KPK, dan ikut dalam doa bersama dengan wadah pegawai KPK," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (20/7/2017).

Hari ini tepat 100 hari pascapenyerangan air keras terhadap Novel Baswedan. Namun hingga kini penyidik Polri masih belum menemukan dalang dan pelaku di balik teror tersebut.

Wadah pegawai KPK berencana menggelar aksi doa untuk ketua mereka tersebut. Rencananya, para komisioner KPK akan ikut bergabung dalam aksi tersebut.

"Pimpinan KPK akan menerima, dan bergabung dalam doa bersama 100 hari Novel Baswedan diserang dengan air keras," kata Febri.

Penyidik senior KPK Novel Baswedan diserang orang tak dikenal dengan menggunakan air keras, Selasa 11 April 2017. Peristiwa itu terjadi saat Novel tengah menuju rumahnya usai menunaikan salat subuh di masjid.

Akibat serangan itu, mata Novel mengalami luka serius. Dia yang sempat dibawa ke Jakarta Eye Centre itu akhirnya diterbangkan ke Singapura untuk dirawat di rumah sakit di sana.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.