Sukses

15 Ribu Pramuka se-Indonesia Akan Belajar Kebinekaan di Cibubur

Liputan6.com, Jakarta - Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka akan menggelar Raimuna Nasional XI. Acara ini akan digelar pada 13-21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka ini akan menjadi pertemuan generasai muda terlengkap di Indonesia. Acara ini akan dihadiri perwakilan Pramuka dari 514 kota dan kabupaten di Indonesia.

"Kegiatan ini akan diikuti 15 ribu perwakilan Pramuka Penegak (16-20 tahun) dan Pramuka Pandega (21-25 tahun) dari seluruh Indonesia, serta perwakilan Pramuka dari luar negeri," ujar Ketua Kwarnas Pramuka, Adhyaksa Dault, saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Dalam acara yang mengusung tema 'Pramuka untuk Masa Depan Indonesia; Kreatif, Inovatif, dan Berkarakter (Kibar)' ini, para pesertanya akan mengikuti berbagai kegiatan yang bertujuan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kegiatan lapangan seperti Raimuna Nasional ini secara langsung mengajarkan kepada peserta tentang kebinekaan dan pentingnya persatuan," kata mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini.

Adhyaksa pun berharap, alumni Ramuna Nasional akan menjadi generasi muda yang punya tekad kuat. "Juga siap mengharumkan, membela NKRI, mempertahankan Pancasila, terlibat dalam perdamaian dunia sepanjang hidupnya sebagaimana diamanatkan UUD 1945," Adhyaksa memungkas.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Purworejo Ingin Populerkan Gowes Pesona Nusantara
Artikel Selanjutnya
Masa Depan Indonesia Adalah Optimisme Pemuda Masa Kini