Sukses

Andi Mallarangeng: Masuk Penjara Adalah Risiko Berpolitik

Menurut Andi, risiko dalam berpolitik ini harus disikapi dengan baik dan cermat.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng mengaku tidak kapok terjun ke dunia politik. Andi mengatakan, tersandung dalam pusaran kasus Hambalang dan 4 tahun mendekam di penjara Lapas Sukamiskin adalah risiko berpolitik.

"Bagi saya, politik itu sesuatu yang baik. Dalam politik ada risiko-risiko. Seperti apa yang saya alami (masuk penjara), itu sebuah risiko," kata Andi Mallarangeng saat ditemui Liputan6.com di kediamannya, Jakarta Timur, Kamis (20/7/2017).

Menurut Andi, risiko dalam berpolitik ini harus disikapi dengan baik dan cermat. Dia juga menuturkan dunia politik harus diisi dengan baik sehingga tidak lagi terjadi risiko seperti yang dialaminya.

"Politik itu sesuatu yang baik tergantung bagaimana kita melakukannya dengan baik. Orang-orang baik harus ikut masuk dalam politik supaya politik diwarnai oleh orang-orang yang baik dan berniat baik," ujar Andi.

Dia menganggap terjerat dalam pusaran kasus Hambalang merupakan suatu pelajaran hidup yang menarik dan dapat dijadikan sebagai ujian hidup.

Usai bebas murni, mantan Juru Bicara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu memastikan akan tetap berkarier di politik bersama Partai Demokrat. Andi akan memberikan saran kepada Partai Demokrat dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Di partai (Demokrat), sebentar lagi ini ada pilkada, ada pilpres, ada pileg. Nantinya pikiran-pikiran saya bisa saya sumbangkan ke Partai Demokrat," ujar Andi Mallarangeng.

Saksikan video menarik di bawah ini:



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.