Sukses

Maju Pilgub Jateng, Mantan Menteri ESDM Sebut Didukung 3 Partai

Sudirman mengaku sudah koordinasi dengan pimpinan tiga partai tersebut untuk penjajakan.

Liputan6.com, Brebes - Mantan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) SudirmanSaid disebut-sebut bakal maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah 2018.

Sudirman yakin akan diusung sedikitnya tiga partai yakni, Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Insyallah jika memang diberi kesempatan saya siap. Kemarin respons dari tiga parpol itu juga positif dan mendukung rencana tersebut," ucap SudirmanSaid di sela panen raya bawang merah di Dukuh Siramin, Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Kamis (20/7/2017).

Sudirman mengaku sudah koordinasi dengan pimpinan tiga partai tersebut untuk penjajakan.

"Ini sudah positif. Namun, tentu saja masih panjang langkahnya. Penjajakan masih terus dilakukan," kata dia.

Pria kelahiran Brebes itu mengaku, ketiga partai yang siap mengusung dirinya adalah PAN, Partai Gerindra dan PKS.

Sudirman Said yakin tiga partai tersebut akan mengusungnya, karena ketiga partai itu yang meminta dirinya maju di kancah Pilgup Jateng.

Komunikasi antara ketiga partai itu juga sudah terjalin sejak Pilgub DKI Jakarta. Dimana, PAN, Gerindra dan PKS mengusung calon gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiagi Uno.

Selain mendapat dorongan dari ketiga partai tersebut, lanjut dia, pihaknya yakin untuk maju di Pilgub Jateng karena juga mendapat dukungan dari sahabat, akademisi dan sebagaian kalangan pengusaha.

"Dari sahabat-sahabat saya ini, saya diminta mempertimbangkan kemungkinan bisa ikut dalam kontes politik di Jawa Tengah. Saya menyikapi ini sebagai suatu kepercayaan, sehingga saya lagi menjajakinya," ujar Sudirman Said.

Saksikan video menarik di bawah ini:



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.