Sukses

Warga Jakarta Kini Bisa Pantau Titik Banjir dari Ponsel

Menggunakan panel bertenaga surya, alat yang bernama Automatic Water Level Recorder ini akan membantu warga memantau lokasi-lokasi banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Demi meminimalisasi kerugian akibat banjir, Pemprov DKI Jakarta kini memasang radar pendeteksi dini banjir di sejumlah pintu air dan rumah pompa yang tersebar di Ibu Kota.

Hal ini seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Kamis (18/7/2017), di Pintu Air Ancol Jalan RE Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara.

Menggunakan panel bertenaga surya, alat yang bernama Automatic Water Level Recorder ini akan membantu warga memantau lokasi-lokasi banjir sekaligus mengetahui ketinggian permukaan air di setiap pintu air. Saat ini sudah terpasang 24 alat pemantau banjir yang tersebar di penjuru ibu kota Jakarta.

Cara mendapatkan informasi titik banjir kini memang lebih mudah, cukup mengunduh aplikasi poskobanjirjktdotnet lewat ponsel.

Anda bisa langsung mengakses informasi titik banjir di ibu kota Jakarta lengkap dengan data ketinggian permukaan air.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.