Sukses

Rekayasa Lalu Lintas Simpang Matraman Diberlakukan, Ini Rutenya

Rekayasa dilakukan seiring dibangunnya underpass Salemba-Matraman.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi melakukan rekayasa arus lalu lintas di simpang Matraman mulai hari ini, Kamis (20/7/2017) hingga 27 Juli ke depan. Rekayasa dilakukan seiring dimulainya pembangunan underpass Matraman-Salemba.

Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budiyanto mengatakan, rekayasa dilakukan untuk mengurai kemacetan di seputar kawasan tersebut.

"Dampak pembangunan underpass ini pasti akan menciptakan kemacetan parah di beberapa wilayah. Oleh sebab itu, kita imbau agar pengendara mengambil jalur lain," ujar Budiyanto, Selasa 18 Juli 2017.

Kemacetan diprediksi akan semakin parah saat jam berangkat serta pulang kerja dan sekolah.

Berikut rekayasa lalu lintasnya:

- Kendaraan dari Jatinegara menuju arah Senen, Pramuka, dan Jatinegara akan dialihkan melalui Jalan Matraman Dalam, Jalan Proklamasi, Jalan Diponogoro. Namun ini tidak berlaku untuk Bus Transjakarta.

- Kendaraan dari Manggarai menuju Senen atau Pramuka, akan dialihkan melalui Jalan Proklamasi dan Jalan Diponegoro.

- Kendaraan dari Proklamasi yang akan menuju arah Tugu Tani atau Cikini akan dialihkan melalui Jalan Diponegoro belok kanan di Simpang Jalan Teuku Cik Ditiro ke Tugu Tani atau putar balik jika ingin ke arah Cikini.

- Kendaraan dari Pramuka yang akan menuju arah Senen akan dialihkan ke Jalan Matraman Dalam, Jalan Proklamasi, Jalan Diponegoro, dan jika ke arah kiri akan menuju ke Senen. (Apriana Nurul Aridha)

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.