Sukses

Abu Vulkanik Sinabung Bikin Petani di Karo Gagal Panen

Erupsi Gunung Api Sinabung di Kabupaten Karo hingga kini terus berlangsung. Akibatnya lahan pertanian milik warga terpapar abu vulkanik.

Liputan6.com, Karo - Ratusan hektare tanaman sayuran milik petani terancam gagal panen karena terpapar erupsi Gunung Sinabung. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Rabu (19/7/2017).

Erupsi Gunung Api Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara hingga kini masih terus berlangsung. Akibatnya lahan pertanian milik warga terpapar abu vulkanik. Tanaman sayuran milik warga di delapan desa di Kecamatan Naman Teran juga turut rusak sehingga panen terancam gagal. 

Di Purwakarta, Jawa Barat, pembuatan KTP elektronik atau e-KTP yang ditunggu warga berbulan-bulan masih kisruh. Meski blangko e-KTP sudah tiba, Dinas Dukcapil mengalami kendala mencetak kartu karena sistem pencetakan e-KTP dari Kemendagri berubah. Sehingga sistem baru tidak bisa bekerja dengan cepat. 

Sementara di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), polisi menangkap empat orang yang tengah berjudi di salah satu rumah di Kelurahan Maulafa, Kupang.

Satu pelaku yang ternyata anggota DPRD NTT dari Fraksi Partai Hanura langsung ditetapkan tersangka bersama tiga pelaku lainnya.  Uang sebanyak Rp 4 juta berhasil disita dari lokasi perjudian. 

Di Kendari, Sulawesi Tenggara, unjuk rasa menuntut ganti rugi lahan terkait pembangunan Waduk Mini di Batu Putih, Sulawesi Tenggara berujung ricuh. Kericuhan dipicu gara-gara pintu pagar Kantor Balai Wilayah Sungai Sulawesi Enam di Kota Kendari dikunci sehingga pendemo mengamuk. 

 

Â