Sukses

Politikus Golkar Ini Yakin Ahok Kembali Terjun ke Dunia Politik

Ahok disamakan dengan mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung yang tetap tampil di dunia politik usai tersandung kasus hukum.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Golkar Nusron Wahid menjadi salah satu dari 51 penulis dalam buku yang berjudul Ahok di Mata Mereka. Saat memberikan sambutan, Nusron yakin sosok Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan kembali tampil dalam dunia politik.

"Saya yakin orang seperti Ahok itu gatel sekali enggak main politik. Meskipun Bu Vero sebaga istri mau mengancam cerai, anak-anak mengancam mengasingkan diri," ucap Nusron di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (19/7/2017).

Ketua BNP2TKI tersebut menyamakan Ahok dengan Mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung. Yang mana dia tetap kembali ke politik meskipun pernah bermasalah dengan hukum.

"Memang habitnya sudah begitu. Tapi kalau pertarungan tentang konsep Islam radikal di Indonesia yang menang, maka Ahok atau orang seperti Ahok tidak akan survive di panggung politik," papar dia.

Tak hanya itu, Nusron juga menceritakan akan awal perkenalannya dengan Mantan Bupati Belitung Timur tersebut. Dia menyatakan Ahok merupakan sosok yang terus mengawal saat pembahasan rancangan Undang-Undang Haji dan Zakat.

"Ahok itu seorang China, Kristen, tapi ketika ikut pembahasan UU tersebut tidak pernah sekalipun absen. Mau rapat sampai tengah malam (00.30 WIB) dan tinggal 3 orang itu salah satunya Ahok," jelas Nusron.

Diketahui, buku setebal 456 halaman yang ditulis oleh 51 tokoh dari kalangan seperti pakar, jurnalis hingga relawan. Buku tersebut menceritakan mengenai perspektif dan pengalaman mereka saat berinteraksi dengan Mantan Bupati Belitung Timur.

Sedangkan Inspirator pembuatan buku, Neneng Herbawati mengatakan ide ini terlintas saat Veronica membacakan surat dari Ahok untuk pencabutan banding.

"Harusnya terbit Oktober, akhirnya salah satu cara agar buku cepat selesai harus minta pandangan tokoh, akademisi, jurnalis yang berhubungan dengan bapak," ujar dia.

Pantuan Liputan6.com terlihat pula Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Sekjen Partai PDIP Hasto Kristiyanto, Mantan Menteri Pariwisata Mari E Pangestu, Pemred Kompas TV Rosiana Silalahi, dan Musisi Adie MS.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.