Sukses

3 Hari Hidup Seadanya, Korban Banjir Gantong Akhirnya Dapat Bantuan

Tim penyelamat berhasil mencapai salah satu kawasan terisolir di Bangka Belitung akibat banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Tim penyelamat berhasil mencapai salah satu kawasan terisolir di Kampung Baru Gantong, Desa Lenggang, Gantung akibat banjir. Setelah 3 hari terkepung banjir, ratusan warga Kampung Baru Gantong di Desa Lenggang, Kecamatan Gantung mendapat pasokan logistik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (19/7/2017), kedatangan tim penyelamat yang membawa bantuan logistik berupa makanan dan obat-obatan disambut haru oleh warga yang selama tiga hari bertahan hidup seadanya.

Warga kemudian dikumpulkan di sebuah bangunan yang kering untuk mendapatkan bantuan logistik, serta pemeriksaan medis bagi warga yang membutuhkan. Warga berharap bisa segera dievakuasi, namun keterbatasan perahu karet membuat warga yang mengalami luka serius atau sakit yang didahulukan untuk dievakuasi.

Setelah mengumpulkan korban banjir di satu tempat yang aman, petugas menyusuri perkampungan tersebut untuk memastikan tidak ada warga yang terjebak banjir dan membutuhkan pertolongan.

Banjir yang melanda kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung telah merendam sedikitnya 4.000 rumah dengan ketinggian air yang mencapai 4 meter lebih menyulitkan upaya evakuasi warga yang terjebak banjir.

Sebelumnya banjir melanda 6 kecamatan di Belitung Timur dan memutus akses dari Kabupaten Belitung ke Belitung Timur. 12 rumah warga dilaporkan hanyut terseret banjir.

Â