Sukses

Djarot hingga Veronica Hadiri Peluncuran Buku Ahok di Mata Mereka

Ide penullisan buku Ahok di Mata Mereka terlintas saat Veronica membacakan surat dari Ahok untuk pencabutan banding.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri peluncuran buku Ahok di Mata Mereka yang digelar di Hotel Pullman, Jakarta Pusat.

Tak hanya Mantan Wali Kota Blitar saja yang terlihat di lokasi tersebut, ada pula istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Veronica Tan.

Diketahui, buku setebal 456 halaman itu ditulis 51 tokoh dari berbagai kalangan seperti pakar, jurnalis, hingga relawan. Buku tersebut menceritakan perspektif dan pengalaman mereka saat berinteraksi dengan Mantan Bupati Belitung Timur itu.

Moderator peluncuran buku Ahok di Mata Mereka mengatakan penertiban buku tersebut merupakan salah satu kado ulang tahun Ahok yang ke-51 tahun.

"Ini untuk kado ulang tahun Ahok yang ke-51 tahun yang jatuh pada tanggal 29 Juni kemarin. Mudah-mudahan buku ini bermanfaat," ujar moderator, Rabu (19/7/2017).

Adapun inspirator pembuatan buku, Neneng Herbawati, mengatakan, ide ini terlintas saat Veronica membacakan surat dari Ahok untuk pencabutan banding.

"Harusnya terbit Oktober, akhirnya salah satu cara agar buku cepat selesai harus minta pandangan tokoh, akademisi, jurnalis yang berhubungan dengan bapak," ujar dia.

Pantuan Liputan6.com dalam peluncuran buku Ahok itu terlihat pula Sekjen Partai PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Mantan Menteri Pariwisata Mari E Pangestu, Kepala BNP2TKI Nusron Wahid, Pemred Kompas TV Rosiana Silalahi, dan musikus Addie MS.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.