Sukses

Djarot: 300 Metromini Telah Gabung Transjakarta

Djarot terus membujuk Metromini lainnya bergabung Transjakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pihaknya akan terus mendorong Metromini dan Kopaja agar bergabung di bawah naungan PT Transjakarta dan menjadi Minitrans.

"Metromini itu kan kita dorong untuk tergabung dengan Transjakarta dan merevitalisasinya," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Mantan Wali Kota Blitar itu menyebut, revitalisasi kendaraan umum yang sudah tua dan tak layak diperlukan agar transportasi massa di Ibu Kota semakin diminati.

"Memperbaharui Metromini yang sudah uzur itu supaya transportasi massal di Jakarta layak gitu ya," ucap dia.

Meski belum semua mau bergabung, Djarot bersyukur telah ada 300 Metromini bergabung untuk direvitalisasi menjadi Minitrans.

"Alhamdulillah kemarin ada beberapa pengusaha bus sedang Metromini sudah gabung sama kita dan mendapatkan pembiayaan dari BNI Syariah," kata Djarot.

Djarot menargetkan perbaikan tidak hanya dari sisi fisik bus sedang saja melainkan juga pelatihan bagi sopir Metromini.

"Ke depan harus ada perubahan, bukan hanya dari sisi kendaraannya saja, tapi juga dari driver-nya saya minta juga dilatih," Djarot menandaskan.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.