Sukses

Petugas Evakuasi Minibus Terjun ke Danau Batur

Minibus yang berisi tujuh wisatawan asal Tangerang terjun ke Danau Batur setelah tiba-tiba mesin kendaraan mati di jalan menanjak.

Liputan6.com, Bangli - Aparat gabungan bersama warga berupaya mengevakuasi sebuah minibus yang terjun ke Danau Batur di Desa Truyan, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Di dalam minibus masih terdapat satu jenazah penumpang.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Rabu (19/7/2017), minibus yang berisi tujuh wisatawan asal Tangerang itu terjun ke Danau Batur setelah tiba-tiba mesin kendaraan mati di jalan menanjak dan berkelok. Diduga, sopir tidak bisa menguasai kendaraan hingga mundur dan terjun ke danau.

Mengingat lokasi kejadian yang sulit dan akses jalur darat tidak memungkinkan serta jarak pandang penyelam terbatas, petugas akhirnya mengevakuasi menggunakan cara tradisional warga setempat atau biasa disebut ngiret.

Teknik ini menggunakan dua buah bambu besar sebagai katrol dan tali tambang sebagai penarik bangkai mobil. Sementara empat buah kapal sebagai tempat katrol.

Setelah seluruh mobil berhasil ditarik hingga ke daratan, petugas mengevakuasi satu jenazah atas nama Muksin Mardona yang kemudian segera dibawa ke RSUP Sanglah. Sedangkan bangkai mobil masih berada di daratan Danau Batur untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya dua jenazah korban tewas lainnya atas nama Rita Ningih dan Marpuah sudah terlebih dahulu dibawa ke ruang jenazah RSU Bangli, Selasa siang kemarin. Tangis keluarga tak terbendung saat jenazah tiba di rumah sakit.

Saat ini jenazah kedua korban minibus terjun ke Danau Batur sudah dibawa oleh keluarga. Sementara empat korban luka-luka sudah dirujuk ke RSUP Sanglah setelah sebelumnya dirawat di RSU Bangli.