Sukses

Golkar Tetap Dukung Setya Novanto Sebagai Ketua Umum

Pimpinan DPP, DPD, dan Sekjen Partai Golkar menggelar rapat pleno internal di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa 18 Juli 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan DPP, DPD, dan Sekjen Partai Golkar menggelar rapat pleno internal di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Selasa, 18 Juli. Rapat ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Ketua Harian Nurdin Halid, dan Sekjen Idrus Marham.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Rabu (19/7/2017), Setya Novanto yang ditemui sebelum rapat kembali menegaskan dirinya tak pernah menerima uang Rp 574 miliar yang dituduhkan padanya.

Sementara itu, Idrus Marham meminta KPK untuk segera menyerahkan surat resmi penetapan tersangka sebelum partai bisa menetapkan langkah hukum. Dirinya juga tak mengelak jika isi rapat pleno akan membahas posisi ketua umum Partai Golkar.

Sejauh ini Partai Golkar mengaku masih solid mendukung kepemimpinan Setya Novanto di partai atau di legislatif. Partai Golkar juga menyatakan akan menunggu sampai keputusan hukum bersifat inkrah atau tetap.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono. Dia menegaskan tidak akan mencopot posisi Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI dan juga Ketua Umum Partai Golkar.

Agung menambahkan, kursi Setya Novanto baru akan dicopot jika ada putusan tetap secara hukum. Dia juga meminta seluruh kader Partai Golkar untuk tenang dan tidak melakukan manuver apapun.