Sukses

Kejagung Tunggu Kelengkapan Berkas Perkara Hary Tanoe

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan menolak praperadilan yang diajukan Hary Tanoesoedibjo.

Liputan6.com, Jakarta - Jaksa Agung Muhammad Prasetyo mengungkapkan pihaknya telah mengembalikan berkas perkara atas kasus dugaan ancaman lewat pesan elektronik dengan tersangka Hary Tanoesoedibdjo ke penyidik Bareskrim Polri. Menurut Prasetyo, berkas perkara tersebut masih belum lengkap untuk diajukan ke pengadilan.

"Ada yang kurang. Ada yang perlu ditambahi lagi atau disempurnakan kembali," kata Prasetyo di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Dia mengaku jaksa menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik dalam hal melengkapi berkas perkara Hary Tanoe. Jaksa, sambung dia, tidak terburu-buru menyikapi kasus tersebut meskipun praperadilan Hary Tanoe telah ditolak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Kita lihat nanti, kan masih di polisi. Kita enggak ngejar target kapan-kapan ya, setelah mereka kembalikan ke kita akan kita teliti kembali. Untuk selanjutnya apakah pasal-pasalnya sudah terpenuhi, unsur dakwaan sudah terpenuhi dan tercukupi," ucap Prasetyo.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan menolak praperadilan yang diajukan Hary Tanoesoedibjo atas penetapan tersangka kasus dugaan ancaman lewat pesan elektronik.

Hakim tunggal PN Jakarta Selatan Cepi Iskandar memutuskan menolak permohonan praperadilan itu.

"Mengadili, dalam eksepsi menolak eksepsi dari pemohon. Dalam pokok perkara, menolak permohonan praperadilan dari pemohon," kata Cepi Iskandar dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, Senin 17 Juli 2017.

Dalam persidangan, hakim Cepi menyatakan bahwa penetapan HT sebagai tersangka oleh penyidik Bareskrim Polri adalah sah.

"Menyatakan penetapan tersangka terhadap pemohon Hary Tanoesoedibjo adalah sah. Membebankan biaya perkara sebesar nihil," ucap Cepi.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.