Sukses

Polri: Ada Penamparan ke Anggota Saat Tangkap Anak Jeremy Thomas

Penamparan dilakukan terhadap penyidik yang datang saat penangkapan Axel Matthew.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Jeremy Thomas melaporkan penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta ke Divisi Profesi dan Pengamanan Polri atas dugaan tindak pemukulan terhadap anaknya, Axel Matthew.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul menyesalkan adanya kejadian tersebut. Namun, kata dia, ada fakta lain dalam peristiwa tersebut, yakni ada penamparan terhadap penyidik di lokasi.

"Saya kira kita harus seimbang melihat fakta yang ada. Ada juga fakta penamparan yang dilakukan oleh orang lain terhadap anggota Polri. Ada juga fakta bahwa adanya dorongan terhadap anggota Polri yang bertugas," kata Martinus di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Menurut Martin, pihaknya masih mempelajari laporan yang dibuat Jeremy Thomas ke Divisi Propam Polri, sehingga nantinya ditemukan fakta sebenarnya terkait peristiwa tersebut.

"Apakah itu dalam posisi seseorang dalam keadaan diam dan kemudian dipukuli, atau dalam posisi yang bersangkutan bergelut atau melakukan satu perkelahian, atau bahkan ini memang bukan karena pukulan. Ini  harus dilihat dan ditelusuri," ucap dia.

Ketika ditanyakan lebih lanjut siapa yang menampar dan mendorong anggota Polri tersebut, Martinus enggan membeberkannya.

"Jadi ada fakta yang seperti itu. Nanti kita lihat siapa yang melakukan itu. Tapi informasi yang saya dapat ada fakta yang menampar anggota dan mendorong dengan keras," tandas dia.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.