Sukses

Ibunda Jokowi Jalani Operasi di RS Kasih Ibu Solo

Sodik menjelaskan setelah tiba di rumah sakit, ibunda Jokowi langsung menuju ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Liputan6.com, Solo - Ibunda Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo dirawat di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo sejak Minggu malam, 16 Juli 2017. Tim dokter telah mengoperasi penyakit Sujiatmi kemarin.

Kepala Seksi Keamanan RS Kasih Ibu, Sodik Raba Sadiki, mengatakan, ibunda Jokowi masuk rumah sakit pada Minggu 16 Juli 2017 malam.

"Tiba di rumah sakit sekitar pukul 20.00 WIB dengan diantar dua keluarga dan petugas Paspampres," kata dia di RS Kasih Ibu Solo, Selasa (18/7/2017).

Sodik menjelaskan setelah tiba di rumah sakit, ibunda Jokowi langsung menuju ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Kemudian melakukan cek medis serta foto radiologi.

"Setelah foto radiologi dan pengecekan selesai, Bu Sujiatmi langsung dirawat di Ruang Ayodya III yang terletak di lantai 5 RS Kasih Ibu Solo," kata dia.

Sodik menyebutkan tim dokter RS Kasih Ibu mengoperasi penyakit yang diderita ibunda Jokowi pada Senin siang. Hanya saja, ia enggan menyebutkan penyakit yang diderita Sujiatmi.

"Operasi dilakukan pada Senin kemarin sekitar pukul 13.00 WIB. Tetapi untuk sakitnya coba tanyakan ke pihak petugas informasi, karena saya tidak berani, takut salah," ungkap dia.

Sementara, pantauan Liputan6.com, tidak ada pengamanan ketat di RS Kasih Ibu yang beralamat di Jalan Slamet Riyadi Solo. Pengamanan hanya dari sekuriti rumah sakit seperti biasanya.

 

Saksikan video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.