Sukses


Ketua MPR: Hentikan Silang Sengketa Karena Kita Semua Bersaudara

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR Zulkifli Hasan percaya bahwa keberagaman di Indonesia sudah final sejak 71 Tahun lalu. Karena itu ia percaya Toleransi menemukan tempat terbaiknya di Indonesia

"Kita sudah selesai soal perbedaan suku dan agama. Indonesia adalah tempat dimana keberagaman diterima sebagai kesepakatan bersama," ujar Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menghadiri perayaan Ulang Tahun Yang Mulia Kongco Kwan Sing Tee Koen ke 1857 di Klenteng Kwan Sing Bio, di Tuban Jawa Timur, Minggu (16/7) lalu.

Zulkifli Hasan berharap momen perayaan ulang tahun Kongco Kwan Sing Tee Koen ke- 1857, digunakan untuk memperkuat persaudaraan sebagai bangsa. Ia mengaku terkesan dengan toleransi yang ditunjukkan masyarakat Tuban.

"Kelenteng ini berdiri di tengah masyarakat Tuban yang mayoritas muslim. Ini bukti bahwa bangsa Indonesia sudah terbiasa hidup berdampingan dalam keberagaman," jelasnya.

Zulkifli Hasan mengingatkan, 50 tahun dari sekarang industri sudah merambah di berbagai sektor, mulai dari pertanian, hingga perhotelan. Semua menggunakan mesin, dan tidak lagi memakai tenaga manusia.

"Itulah tantangan kita dimasa depan, karena itu kita harus memberi bekal ilmu dan teknologi kepada para penerus agar bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain," katanya.

Dikatakan Zulkifi Hasan, masih banyak tantangan yang harus dihadapi bangsa Indonesia ketimbang terus menerus mempermasalahkan perbedaan

"Sekarang waktunya maju bersama, apapun latar belakangnya. Mari bicara bagaimana Indonesia menghadapi Globalisasi dan menguasai Iptek," tutupnya.

(*)

Artikel Selanjutnya
DPD RI Harap Konflik Di Timika Lekas Berakhir
Artikel Selanjutnya
Zulkifli Hasan :Merasa Paling Pancasila Harus Belajar Sejarah