Sukses

Video Bullying Mahasiswanya Viral, Ini Kata Pihak Rektorat Gunadarma

Fokus, Depok - Beberapa hari terakhir telah viral video dugaan tindakan bullying atau perundungan yang diduga dilakukan oknum mahasiswa Gunadarma, Depok, Jawa Barat, terhadap rekannya yang berkebutuhan khusus. Video tersebut langsung menuai kecaman dari warganet.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Selasa (18/7/2017), dari buntut aksi tersebut, pihak kampus segera mengusut tindakan yang dilakukan oknum mahasiswanya. Jika memang terbukti, kampus tidak segan-segan memberikan tindakan tegas.

Di waktu yang bersamaan, kasus dugaan  perundungan ini menarik perhatian puluhan komunitas pemerhati dan pelindung anak berkebutuhan khusus yang mendatangi kampus Gunadarma, Depok, pada Senin, 17 Juli 2017 siang. Kehadiran mereka guna menyiapkan advokasi hukum untuk korban dugaan perundungan.

Hal senada diungkapkan Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Ristek-Dikti. Pihaknya mendesak  agar pihak kampus memberikan sanksi tegas kepada pelaku sebagi bentuk pembelajaran ke depannya.

Sementara itu, pihak kampus akan segera memanggil para pelaku dan korban untuk dimintai keterangan. Dari sini akan diketahui apa sebenarnya yang terjadi.