Sukses

Limbah Hard Disk Disulap Jadi Kreasi Unik dan Menarik

Di tangan pemuda asal Wonogiri, Jawa Tengah ini, limbah hard disk dapat disulap menjadi berbagai macam kreasi unik.

Fokus, Wonogiri - Hard Disk komputer bekas beserta komponen di dalamnya, mungkin bagi kita hanya menjadi limbah. Namun, tidak demikian bagi Ambar Rujito, warga Wonokarto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.  Di tangannya, hard disk komputer bekas mampu dijadikan karya kreatif berupa miniatur motor gede.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Selasa (18/7/2017), hard disk komputer dipilih lantaran memiliki komponen-komponen yang mirip dengan material sepeda motor. Selain itu, limbah hard disk komputer juga mudah didapat.

Cara membuat miniatur motor gede sangat sederhana. Hard disk komputer yang dibongkar, komponennya diambil untuk kemudian dirangkai dengan menggunakan lem. Untuk tipe modifikasi, disesuaikan dengan keinginan pemesan.

Pemesan miniatur sepeda motor gede modifikasi banyak berasal dari Yogjakarta, Tangerang dan Bekasi. Untuk satu minatur, biasanya  dijual dengan harga kisaran Rp 300 hingga Rp 500 ribu, tergantung tingkat kerumitan pembuatannya. Disamping miniatur motor modifikasi, Ambar juga membuat miniatur  robot.