Sukses

Anak Tidak Naik Kelas, Wali Murid Protes ke Sekolah

Fokus, Tegal - Sejumlah orang tua murid SD Negeri Jatibogor 1 Tegal mendatangi sekolah. Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Selasa (18/7/2017), mereka hendak menemui kepala sekolah untuk menanyakan anaknya yang tidak naik kelas. Para orang tua murid ini tak mengerti keputusan sekolah, karena nilai raportnya baik, bahkan rata-rata di atas angka tujuh.

Namun kepala sekolah tidak bersedia menemui para wali murid. Mereka hanya ditemui oleh seorang guru. Sang guru menjelaskan, dalam menentukan naik atau tidaknya siswa, didasarkan pada capaian nilai. Anak-anak yang tidak naik kelas berarti ada beberapa mata pelajaran yang tidak mencapai nilai KKM.

Sementara, salah satu orangtua murid menyatakan, mereka hanya ingin menemui kepala sekolah, lantaran di sekolah tersebut banyak sekali siswa yang tidak naik kelas.

Pada tahun ini, ada 25 murid kelas 1 hingga kelas 5 yang tidak naik kelas, 17 di antaranya merupakan  murid kelas 5. Para orangtua murid tetap mendesak pihak sekolah menyelesaikan persoalan ini dengan musyawarah.