Sukses

Eks Bakal Cawagub Ahok Diseleksi Jadi Kepala Sekretariat Presiden

Liputan6.com, Jakarta - Kursi Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) ditinggalkan Djarmansjah Djumala, yang saat ini bertugas sebagai Duta Besar Indonesia untuk Austria, di Wina. Salah satu calon yang diseleksi untuk jadi Kasetpres adalah Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta, Heru Budi Santoso.

Heru ikut seleksi untuk menempati posisi Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Istana Kepresidenan. Heru pernah menjadi bakal calon wakil gubernur mendampingi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat menempuh jalur independen untuk maju dalam Pilkada DKI.

"Dia masuk yang lolos Pansel. Panselnya kan Pak Eko Prasodjo (Wamen PAN-RB). Dia untuk posisi Kasetpres," kata Mensesneg Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Pratikno menjelaskan, ada beberapa posisi lain yang dibahas oleh TPA dalam rapat. Khusus di lingkungan Istana Kepresidenan, ada empat posisi yang akan diisi pejabat baru.

"Ada Kasetpres, Deputi Protokol, Pers dan Media, dan staf ahli," imbuh dia.

Selain itu, ada beberapa posisi eselon satu di tingkat kementerian lembaga yang juga dibahas dalam rapat. Di antaranya BPK, Kementerian Pertahanan, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian ESDM.


Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Hanura Bahas Kriteria Cawapres Pendamping Jokowi
Artikel Selanjutnya
Mensesneg: Heru Budi Jabat Kasetpres Bukan karena Dekat Jokowi