Sukses


Ketua MPR Terima Kunjungan Wakil Ketua Parlemen Rusia

Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima kunjungan kehormatan Wakil Ketua Parlemen Rusia ilyas umakhanov.

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima kunjungan kehormatan Wakil Ketua Parlemen Rusia Ilyas Umakhanov di ruang kerja Nusantara III MPR, Senin (17/7). Ilyas Umakhanov juga merupakan Ketua Delegasi Rusia dalam KAA 2015

Dalam pertemuan tersebut, Umakhanov menyampaikan keinginan untuk memperkuat kerja sama parlemen dengan Indonesia.

"Hubungan Rusia dan Indonesia didasari oleh hubungan yang dilakukan orang tua atau generasi lalu yang berperan penting pada apa yang dilakukan generasi saat ini," kata Umakhanov.

Menyambut keinginan Umakhanov, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, Indonesia dan Rusia memiliki sejarah panjang, apalagi sebelum Indonesia merdeka.

"Semoga kerjasama bisa diperluas bukan hanya Parlemen tapi juga antar penduduk seperti kebudayaan, pendidikan dan bahkan antar Ummat Islam Indonesia dan Rusia," ujar Zulkifli.

Zulkifli Hasan mengaku punya kesan tersendiri ketika bekerjasama dengan Rusia. "Bekerja sama dengan orang Rusia itu awalnya sulit dan dingin, tapi kalau kerjasama sudah berjalan mereka adalah orang orang yang loyal setia," ungkapnya.

Hadir mendampingi Ilyas Umahanov, Duta Besar Federasi Rusia di Indonesia M. Y. Galuzin, Wakil Presiden Afro - Asia Solidaritas dan Kerjasama Rusia D. A. Vozianov serta Anggota Kamar Dagang dan Industri Kebijakan Investasi Rusia D. A Davydov.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini