Sukses

Orangtua Siswa Rebutan Bangku di Hari Pertama Masuk Sekolah

Liputan6.com, Cirebon - Demi mendapat kursi paling depan, ibu-ibu berebut masuk ke ruang kelas di SDN 4 Klangenan, Cirebon, Jawa Barat, di hari pertama masuk sekolah. Mereka memilih kursi paling depan agar anaknya lebih baik dalam belajar dan meraih prestasi.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Senin (17/7/2017), sebagian di antaranya telah datang ke sekolah sejak Senin subuh. Mereka menunggu di depan pintu ruang kelas yang masih terkunci rapat. Aksi kaum ibu ini telah berlangsung selama bertahun-tahun.

Di SD Negeri Negeri 2 Lemah Mekar, Indramayu, Jawa Barat, orangtua murid datang ke sekolah dengan membawa tali. Mereka datang pada Minggu, untuk mengikat tas anak mereka dengan seutas tali di kursi yang telah mereka pilih di ruang kelas, sehingga hari ini mereka tidak perlu datang di pagi hari karena kursi telah mereka pilih.

Sementara di SD Negeri Tilil Kota Bandung, Jawa Barat, hari pertama sekolah, orangtua siswa ikut masuk ke dalam kelas. Bahkan beberapa di antaranya ikut duduk di kursi lantaran anaknya tidak mau ditinggal.

Pihak sekolah pun memberikan kesempatan kepada orangtua untuk menjaga anaknya di sekolah selama sepekan.

Kondisi serupa juga terjadi di SD Negeri 88 Palembang. Demi kelancaran belajar mengajar di hari pertama, orangtua murid diperbolehkan masuk ke dalam kelas. Sejumlah orangtua murid mengaku terpaksa masuk ke kelas karena anaknya menangis.